Haruskah SEO Dibuat Terstruktur dan Terorganisir?


Data terstruktur telah menjadi topik hangat di lingkaran SEO selama beberapa tahun sekarang, namun banyak pemasar masih belum memiliki pemahaman yang jelas tentang apa itu dan bagaimana kaitannya dengan pengoptimalan. Kami berharap buletin ini membantu memberi penjelasan tentang topik ini.

Dalam arti yang paling mendasar, data terstruktur mengacu pada kumpulan data atau data terorganisir yang telah diberikan struktur.

Dalam jasa seo, data terstruktur mengacu pada penerapan jenis markup laman web tertentu untuk memberikan detail seputar konten laman. Strategi ini dapat meningkatkan pemahaman mesin pencari tentang konten halaman tertentu, sehingga meningkatkan sinyal relevansi dan memungkinkan situs web Anda untuk mengambil keuntungan dari hasil yang disempurnakan dalam SERPs (seperti komidi putar, kartu kaya, cuplikan kaya, kotak pengetahuan, dan sejenisnya).

Data terstruktur sebagai markup harus secara konsisten diurai dan dipahami oleh manusia dan mesin telusur. Ini telah menyebabkan penerapan standar atau format dan sintaksis, serta klasifikasi hubungan, konsep, dan istilah, atau kosakata yang harus digunakan untuk memastikan kebenaran.
Tiga mesin pencarian syntax yang biasanya didukung adalah Microdata, Microformats, dan JSON-LD. Sintaks ini biasanya digunakan dengan kosakata seperti Schema.org dan Microformats.org. Dalam jasa seo terbaik, markup data terstruktur yang paling umum digunakan (meskipun bukan satu-satunya) adalah Schema.org.

Mesin pencari seperti Google dan Bing mendorong situs untuk memanfaatkan data terstruktur. Mereka bahkan mendorong penggunaannya dengan menawarkan manfaat ke situs web yang menerapkannya dengan benar. Manfaat ini biasanya mencakup keuntungan dan peningkatan hasil penelusuran, bersama dengan fitur khusus konten lainnya seperti:

Hasil penelusuran atau cuplikan kaya, yang dapat menyertakan gambar, styling, dan peningkatan visual serupa untuk membantu Anda memberikan konteks tambahan untuk berbagai jenis konten seperti artikel, produk, video, peringkat bintang, ulasan produk, dll.

Semua peningkatan hasil pencarian ini memerlukan penggunaan data terstruktur sebagai pendekatan markup. Bukan hanya peningkatan hasil pencarian ini membantu mendorong halaman Anda ke peringkat yang lebih tinggi — mereka juga dapat membantu meningkatkan keseluruhan rasio klik melalui, sehingga menarik lebih banyak lalu lintas ke situs Anda. Ini dimungkinkan karena hasil pencarian yang disempurnakan umumnya lebih menarik secara visual. Mereka juga memberikan informasi yang lebih bermanfaat bagi para pencari. Tidak hanya dapat meningkatkan rasio klik melalui secara tidak langsung meningkatkan peringkat pencarian — mereka juga dapat dianggap sebagai sinyal perilaku pengguna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hal-Hal yang Perlu Anda Ketahui tentang Layanan Sewa Bus Pariwisata

Panduan Dekorasi Untuk Pemula

Cara Tidur Lebih Baik di Kereta Api